Disambut 250 Pemotor di Perbatasan, Ribuan Warga Bonpes Siap Hantarkan Rusli ke DPR RI

oleh
rusli
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, PEMILU I Kecintaan masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya wilayah Bone Pesisir Kabupaten Bone Bolango terhadap Rusli Habibie, masih begitu kental.

Buktinya, mendengar Rusli Habibie akan menghadiri kampanye tatap muka di Bone Pesisir, sebanyak 250 masyarakat pemotor berbondong-bondong menjemput Rusli Habibie, dan rombongan di perbatasan Desa Taludaa Sabtu (20/01/2024).

banner 468x60

Sebanyak 250 pemotor, begitu antusias menjemput pemimpin yang pernah mereka juluki Gubernur 5000, saat masih menjabat Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo.

Tidak hanya itu, wujud kecintaan masyarakat terhadap Rusli Habibie, dibuktikan dengan kibaran bendera Partai Golkar disetiap motor yang dikendarai masyarakat tersebut.

Bahkan, rumah disepanjang Jalan Trans Sulawesi di Desa Taludaa pun dihiasi Bendera Partai Golkar, sebagai simbol penyambutan terhadap Rusli Habibie, sosok pemimpin yang mereka cintai.

“Adebo… te Rusli Habibie. Rusli Habibie… DPR RI. Prabowo Gibran… Satu Putaran. Zul Ruchban… DPRD Bone Bolango. Pedro Bau… Bupati. Partai Golkar… harga mati,” teriak masyarakat pemotor disepanjang jalan sembari mengawal Rusli Habibie sampai ke tujuan lokasi pelaksanaan kampanye.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau, yang juga Caleg DPRD Kabupaten Bone Bolango dari Dapil 3 katakan dalam orasi politiknya, bahwa Rusli Habibie punya banyak cerita di Bone Pesisir.

banner 468x60

“Masyarakat wilayah Bone Pesisir atau Bonpes, tentu tidak lupa dengan Pak Rusli Habibie. Selain Bupati Gorontalo Utaram Gubernur Gorontalo Dua Periode ..,”

“Beliau juga Ketua Presidium pembentukan Kabupaten Bone Pesisir. Masyarakat juga tentu masih ingat dengan julukan Gubernur 5000, yang di berikan masyarakat untuk Pak Rusli Habibie ..,”

“Dan masyarakat tentunya sudah banyak merasakan perjuangan dan pembangunan yang di lakukan Pak Rusli, saat masih menjabat Gubernur Gorontalo Dua Periode ..,”

“Pengabdian Pak Rusli Habibie untuk masyarakat Provinsi Gorontalo, terus berkelanjutan. Kini beliau mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI, hal itu demi masyarakat yang beliau cintai,” ungkap Pedro.

Rusli Habibi, Caleg DPR RI periode 2024-2029 dalam orasi politiknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bone Pesisir.

Karena Ia sangat terharu dan bahagia, di sambut begitu antusiasi oleh masyarakat Bone Pesisir dari perbatasan Desa Taludaa, menuju titik pelaksanaan kampanye.

“Ini adalah sebuah penghargaan terhadap saya dari masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bone Pesisir ..,”

“Banyak teman, sahabat bahkan eks pejabat desa dan kecamatan yang saya kenal di wilayah ini, saat saya masih menjabat Gubernur Gorontalo ..,”

“Saya begitu dekat dengan masyarakat di Bone Pesisir ini. Saya tidak pernah lupa dengan masyarakat Bone Pesisir, yang terus mendukung saya kapan saja demi membangun daerag dan mensejahterakan masyarakat ..,”

“Saya pernah menyalurkan program NKRI peduli di wilayah Bone Pesisir, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ..,”

“Karena saya paham betul, masyarakat Bone Pesisir sangat membutuhkan yang namanya beras, sebab aktivitas sehari-hari masyarakat di Bone Pesisir ini adalah melaut ..,”

“Dukungan masyarakat sangat penting bagi kami, untuk terus memperjuangkan kebutuhan masyarakat di Pemerintah Pusat ..,”

“Seperti saya masih menjabat Gubernur Gorontalo lalu, pupuk lancar, pendidikan terjamin bagi mereka yang kurang mampu, bahan pokok aman dan semua kebutuhan masyarakat tertunaikan ..,”

“Itulah salah satu alasan saya untuk mengabdikan diri maju melalui Pileg DPR RI tahun 2024,” pungkas Rusli.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di