Menjaga Indonesia

Dikes Kabupaten Gorontalo Perjuangkan Kebutuhan Medis Tangani Covid 19

HABARI.ID I Dikes Kabupaten Gorontalo terus perjuangkan, pengadaan kebutuhan medis khususnya menangani Covid 19. Ronny Sampir, Kepala Dikes Kabupaten Gorontalo jelaskan, pemenuhan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dan masker, terus diupayakan.

Senin (30/03/20) Ia jelaskan, bahwa Dikes Kabupaten Gorontalo sendiri, selain mendapatkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, tetap memperhatikan kebutuhan petugas medis di wilayah.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, karena sudah membantu APD dalam menangani Covid 19. Kami pun sudah menyalurkan bantuan tersebut ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Dunda Limboto,” ujarnya.

Meski sempat diperhadapkan dengan berbagai kendala, dalam proses pengadaan APD medis. Instansi yang dinahkodai Ronny Sampir itu, tidak putus asa dan terus berupaya. Hasilnya pun tidak mengkhianati proses, dimana APD yang telah dianggarkan dalam proses pengiriman.

“Kami menganggarkan pengadaan 700 lebih masker N95. Untuk masker Earloop 300 boks, dan dalam perencanaan pengadaan barang, masker yang diadakan sebanyak 56 ribu,” terang Ronny.

Ia ungkapkan, setelah APD dan masker tersebut tiba di daerah, segera disalurkan ke unit-unit pelayanan kesehatan, baik itu rumah sakit dan Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Gorontalo.

“Upaya yang terus kami lakukan ini, tentunya tidak luput dari dukungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam hal ini Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. Kami dari jajaran Dikes mengucapkan terima kasih, atas perhatian yang diberikan oleh Bupati,” tutup Ronny.(ADV/4bink/habari.id).