Di Pohuwato, Pembangungan Program RTP2S di 13 Kecamatan Akhirnya Rampung

oleh
RTP2S

HABARI.ID I Akhirnya roadshow pembangunan program Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) yang selalu digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato di 13 Kecamatan kini telah berakhir.

Untuk RTP2S yang terakhir, berlokasi di Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia yang langsung di launching oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Bunda Gerbos Emas, Selvi Mbuinga Monoarfa, Senin, (21/02/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul bersyukur bahwa program launching RTP2S telah selesai dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Pohuwato.

“Buntulia menjadi kecamatan ke-13 untuk launching program RTP2S ini, Alhamdulillah berjalan sukses. Kegiatan ini sangat penting, ini tidak sebatas seremonial, tapi pemerintah daerah sangat memperhatikan akan persoalan pencegahan stunting ini, berdasarkan data dari penimbangan oleh posyandu, bayi di bawah dua tahun (baduta) tinggal menyisahkan 4,2 persen yang harus diatasi agar mereka kuat dari persoalan stunting dan ini menjadi keseriusan pemerintan daerah,” ujar Saipul.

‚ÄúStunting Ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata tapi ini menjadi tanggungjawab kita semua, mulai dari keluarga terkecil minimal peran dari keluarga itu dapat menginformasikan kepada pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan dapat diteruskan ke pemerintah kabupaten sehingga bisa diatas bersama-sama,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bunda Gerbos Emas, Selvi Mbuinga Monoarfa bersama Bupati Saipul Mbuinga kemudian peninjauan pekarangan serta pelepasan bibit ikan nila. (Dod/Habari)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *