Menjaga Indonesia

Deprov Apresiasi Langkah Cepat Gubernur Gorontalo Tangani Korban Bencana

HABARI.ID I Deprov (DPRD Provinsi) Gorontalo mengapresiasi langkah cepat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam menangani bencana banjir di daerah.

Hal tersebut diungkap Ketua Fraksi Partai Golkar Deprov Gorontalo Fikram Salilama, saat meninjau lokasi terdampak banjir di Kota Gorontalo Rabu (17/06/2020).

Dia jelaskan, upaya penanganan bencana ini bukan hanya dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di wilayah Kota Gorontalo tetapi juga di Bone Bolango.

“Kami sebagai anggota Deprov Gorontalo khusus Fraksi Partai Golkar, mengapresiasi kepedulian Bapak Gubernur Gorontalo, terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir,” ujar Fikram.

Dirinya berharap, agar Pemerintah Kabupaten, Kota Gorontalo bisa bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi, untuk membantu, melihat langsung apa yang menjadi kekurangan dan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Fikram mengatakan bahwa saat ini masyarakat yang terkena dampak banjir sangat membutuhkan tempat untuk tidur, serta pakaian.

“Untuk makanan sudah di suplay oleh Pemerintah Provinsi. Bahkan tadi waktu saya datang, para Ibu-ibu berkerumun kepada saya mereka menyampaikan, mohon bantuan pakaian,” jelas Fikram

Lebih lanjut, Fikram mengatakan, dia memberikan santunan pribadi kepada korban terdampak banjir, agar bisa memenuhi kebutuhan mereka baik itu pakaian yang layak dan lain sebagainya.

“Sebagai wakil rakyat, saya turut memberikan santunan kepada korban terdampak banjir, agar mereka bisa memenuhi kebutuhan mereka, baik itu pakaian, perlengkapan rumah tangga dan lain-lain,” tanda Fikram.(sodik/habari.id).