Menjaga Indonesia

Jumlah Kasus Covid-19 Terus Bertambah, RS Hasri Ainun Habibie Dipersiapkan Jadi RS Rujukan

HABARI.ID I Jumlah kasus Covid-19 di daerah terus bertambah, RS Hasri Ainun Habibie dipersiapkan jadi RS rujukan penanganan Covid-19. Hal ini seperti diungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pada rapat bersama Bupati, Wali Kota, Forkopimda dan DPRD Senin (25/05/20) melalui video conference.

Mengingat terus bertambahnya pasien Covid-19, maka Pemerintah Provinsi Gorontalo merencanakan RS Hasri Ainun Habibie, sebagai RS rujukan penanganan Covid-19.

“Sampai dengan sekarang ini kami dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, telah merancang Pergub (Peraturan Gubernur) nya, supaya di daerah bisa ada dua RS rujukan Covid-19,” ujar Rusli.

Dirinya pastikan RS Hasri Ainun Habibie siap menjadi RS Rujukan Covid-19, salah satu dasarnya adalah hasil kunjungan pelaksana tugas Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, dan Direktur RS Hasri Ainun Habibie.

“Dari hasil kunjungan Plt Kadis Kesehatan da Direktur, RS Ainun memiliki ruangan yang bisa menampung pasien, dengan fasilitas 80 unit tempat tidur,” ujar Rusli.

Tidak hanya itu, di RS ini memiliki lima ventilator dan Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri, akan berupaya untuk melakukan penambahan ventilator dari Pemerintah Pusat.

“Kami targetkan, Pergub akan selesai pekan ini. Jika sudah disahkan, semoga bisa menangani pasien-pasien rujukan dari daerah lain di Gorontalo,” tutup Rusli.(4bink/habari.id).