Menjaga Indonesia

RS Ainun Salah Satu Arah Kebijakan Pemprov Gorontalo di Tahun 2021

HABARI.ID I Salah satu arah kebijakan Pemprov (Pemerintah Provinsi) Gorontalo di tahun 2021, yakni pembangunan RS Ainun. Hal ini diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat mengikuti rapat secara online melalui video conference dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, Senin (27/04/20).

Pembangunan RS Ainun sebagai satu diantara arah kebijakan Pemprov Gorontalo di tahun 2021 ini, kata Rusli sudah memasuki tahap baru.

Dimana kerjasama antara RS Ainun dengan sistem KPBU telah rampung, dan dalam waktu dekat akan dilakukan proses lelang.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari teman-teman Bappenas dan Kemendagri, ini telah rampungkan. Mudah-mudahan ada yang berminat pihak swasta, untuk membangun RS. Ainun dengan sistem KPBU,” ujar Rusli.

Dalam rapat juga diikuti Plt Dirjen Keuangan Daerah, Deputi Kemaritiman, Bupati Walikota se Gorontalo dan pimpinan OPD itu. Bukan hanya rencana pelaksanaan program kegiatan saja yang disampaikan oleh Rusli.

Tetapi, berbagai capaian termasuk upaya Pemprov Gorontalo dalam menangani pendemi Covid 19, dibahas dalam pertemuan online tersebut.

“Penanganan wabah Covid 19, saat ini terus kami seriusi di daerah, termasuk telah mengalokasikan sejumlah anggaran, fokus menangani bencanan non alam ini. Selain itu pula, ada beberapa kegiatan yang terus kami lakukan untuk pembangunan daerah. Kami berharap, upaya dan rencana kegiatan dilakukan oleh daerah, didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Pusat,” tutup Rusli.(adv/50diq/habari.id).