Menjaga Indonesia

Nelson Cek Realisasi THR bagi Pekerja di 2 Pabrik Besar, Ini Temuannya …

HABARI.ID I 2 pabrik besar di Kabupaten Gorontalo disambangi Bupati Nelson Pomalingo Selasa (19/05/2020). Ia datang untuk mengecek realisasi pembayaran THR keagamaan bagi buruh/pekerja di dua pabrik tersebut.

Menurut Nelson, THR wajib dibayarkan para pemilik perusahaan seminggu sebelum hari raya. Dalam kunjungannya itu, ia mendapati bahwa apa yang menjadi hak pekerja sudah dibayarkan. Nelson pun mengapresiasi manajemen dua pabrik itu.

Meski di tengah masa sulit pandemi Covid-19, kedua perusahaan tersebut masih bisa memenuhi apa yang menjadi hak para buruh dan pekerja.

“Saya kunjungi pabrik tadi. Dan ternyata THR karyawan sudah dibayarkan. Meski di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi, perusahaan itu masih bisa merealisasikan tunjangan hari raya bagi para karyawan mereka,” ungkap Nelson.

THR yang dibayarkan perusahaan untuk karyawan yang sebagian besarnya adalah warga Kabupaten Gorontalo itu, menurut Nelson akan menjadi stimulasi bagi perputaran ekonomi di daerah.

“Selain kewajiban tunjangan hari raya, perusahaan juga tetap memperhatikan masyarakat di sekitar pabrik itu. Melalui CSR mereka membantu mereka membantu masyarakat,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi berbagai langkah sigap dari setiap perusahaan dalam menjalankan protokol kesehatan demi menjaga para pekerja agar tidak terpapar virus Corona.

Dirinya juga berharap selain PT Triwijaya Tangguh dan PT PG Tolangohula yang dikunjunginya itu, pabrik dan perusahaan lainnya juga bisa melaksanakan protokol kesehatan serta memenuhi hak Tunjangan Hari Raya Keagamaan para karyawan.(dwi/habari.id)