Menjaga Indonesia

Cegah Covid 19, Sekretariat DPRD Masif Sosialisasikan PSBB

HABARI.ID I Selasa (05/05/20) Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo secara masif, sosialisasikan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kepada masyarakat. Untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo Drs. Mitran Tuna jelaskan, pihaknya sebagai salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah), di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Sudah tentu berkewajiban, untuk mensukseskan penerapan pembatasan sosial di daerah, dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini tingkat kepatuhan masyarakat akan meningkat, dalam rangka memutuskan mata rantai pandemi Covid 19,” ujar Mitran.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Moh. Yani Uno, SE. MM jelaskan, sosialisasi tentang PSBB ini akan digelar selama tiga hari.

Terhitung sejak Senin sampai dengan Rabu (06/05/20), dengan menyusuri beberapa titik yang menjadi tempat perkumpulan banyak orang.

Bukan hanya itu saja yang dilakukan oleh jajaran Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, tetapi mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selain sosialisasi PSBB, kami pun memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pencegahan Covid 19. Seperti cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, mengonsumsi makanan yang bergizi..”

“Semoga, sampai dengan 14 hari PSBB ini dilaksanakan, daerah kita akan kembali normal tanpa ada penyebaran covid 19,” terang Yani.(adv/4bink/habari.id).