Begini Cara Dikes Provinsi Gorontalo Menumbuhkan Semangat Cinta Negeri di HUT ke-75 Kemerdekaan RI

oleh
Dikes Provinsi Gorontalo
Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole.[foto_istimewa]
banner 468x60
HABARI.ID I Dikes Provinsi Gorontalo punya cara lain dalam memeriahkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Cara yang menjadi simbol kecintaan terhadap negeri ini, menjadi alternatif perayaan HUT Kemerdekaan RI di masa pandemi COVID-19.

Mereka membuat sebuah persembahan dalam bentuk video dengan meng-cover lagi Rayuan Pulau Kelapa yang disenandungkan crew Dikes Provinsi Gorontalo secara bergilir. (Video Cover “Rayuan Pulau Kelapa” Klik Disini)

“Kami persembahkan ini untuk 75 tahun kemerdekaan RI. Di tengah pandemi, kita ingin agar semangat kemerdekaan tetap tertanam di jiwa dan sanubari kami …,”

banner 468x60

“Khususnya seluruh tenaga kesehatan yang sementara ini berjuang dalam melawan dan merawat para pasien Covid-19. Semoga pademi ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal kembali,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole.

Menurut Misranda menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air, menjadi sangat penting dalam konteks bela Negara.

Salah satunya adalah dengan mengekspresikannya lewat musik. Melalui lantunan syair, setiap bait dalam suatu lagu diharapkan dapat menumbuhkan sikap nasionalisme serta kecintaan kita terhadap bumi pertiwi.

Selain itu, tema dalam lagu Rayuan Pulau Kelapa, Dinas Kesehatan membawa pesan bahwa Indonesia memiliki keelokan dan keindahan alam, baik dari kepulauannya, pantai hingga flora dan fauna.(fp/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan