Calon Kades Harus Penuhi Tiga Kriteria Ini …

oleh
disarankan jadi tempat isolasi odp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

HABARI.ID I 76 desa di wilayah kabupaten Gorontalo akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Terkait siapa calon Kades yang layak dipilih, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengungkap beberapa kriteria.

Pertama,calon kepala desa harus baik. Masyarakat harus melihat track record (rekam jejak) dan prestasi dari para calon kepala desa yang ada di desa yang akan melangsungkan hajatan demokrasi.

Kedua,calon kepala desa adalah orang yang benar. “Maksudnya adalah calon yang mempunyai kapasitas. Dan kapasitas bisa dinilai saat dia berdebat dengan calon Kades lainnya nanti,” jelas Nelson.

Ketiga,calon kepala desa harus mempunyai motivasi dan semangat dalam membangun daerah. Masyarakat harus bisa memastikan jika calon tidak hanya termotivasi karena anggaran dana desa yang cukup besar.

“Itu adalah kriteria seorang pemimpin. Dan ketiga kriteria itu yang harus dilihat,” kata Bupati Nelson usai memimpin rapat koordinasi Pimpinan Kecamatan (PIKA) di Ruang Madani, Kamis (03/10/2019).

Nelson juga berharap, agar seluruh calon Kades bisa mengikuti semua tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, rekam jejak, sampai dengan rekomendasi dari Inspektorat, khusus bagi calon petahana.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.