Mudahkan Kontraktor, Dinas PUPR Luncurkan Aplikasi SIDAK

oleh
oleh
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb (tengah) saat membuka kegiatan peluncuran aplikasi SIDAK, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (03/10/2019)

HABARI.ID I Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gorontalo, resmi meluncurkan  Sistem Layanan Data Keuangan (SIDAK), Kamis (03/10/2019).

Menurut Kasubag Keuangan di Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo, Misni Hartati, aplikasi SIDAK berbasis IT ini dapat memudahkan pengurusan administrasi keuangan bagi penyedia barang dan jasa (kontraktor) di kabupaten Gorontalo.

banner 468x60

“Dengan adanya sistem ini akan mempermudah serta meminimalisir keluhan penyedia terhadap keberadaan tagihan yang mereka sudah penuhi hanya dengan menginput data kontrak melalui website www.sidak.site…”

“Mereka bisa melihat tracking tagihan sudah berada di bidang dinas, sampai dengan posisi di Badan Keuangan (Penerbitan SP2D),” jelas Misni.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb menyampaikan, dengan adanya aplikasi tersebut tahapan pengurusan administrasi bagi penyedia barang dan jasa, menjadi mudah. Sebab, sistem ini bisa diakses dengan menggunakan gawai.

“Akan semakin gampang melihat alur dan prosesnya. Misalnya, tahapan di dinas sudah sampai dimana, itu bisa dilacak. Demikian pula kalau sudah masuk di keuangan, bisa dikontrol,” jelas Hadijah.(fp/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan