Bupati Saipul Tinjau Progres Pengerjaan Bandara Pohuwato

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Bupati, Saipul A. Mbuinga didampingi Sekda Iskandar Datau, Kadis Perhubungan, Hikman Katohidar, dan Kepala Bappeda, Irfan Saleh kembali meninjau pekerjaan Bandara Pohuwato yang ada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, Rabu, (10/05/2023).

Peninjauan pekerjaan gedung terminal, sarana pendukung lainnya, konstruksi runway serta pagar sisi udara, dan maket dan gambar bangunan yang dilakukan oleh Bupati Saipul tersebut turut di dampingi Kepala KPA unit penyelenggara bandar udara (UPBU) Pogogul Buol, Tri Nugroho.

banner 468x60

Seusai peninjauan, Bupati Saipul merasa bersyukur karena perjuangan bandar udara Pohuwato sudah menunjukkan hasil yang memuaskan, dimana saat ini bangunan bandara sudah mulai nampak.

“Saya berharap pekerjaan runway, dan sarana pendukung bisa dipacu, mengingat Bandara Pohuwato akan dioperasionalkan awal tahun 2024. Meski demikian, tentu pekerjaan tetap mengacu pada aturan sebenarnya sehingga tidak bermasalah di kemudian hari, demikian dengan pengaspalan runway yang direncanakan pada Juni nanti kiranya bisa menjadi perhatian pula,” ujar Saipul.

“Artinya, target yang jadi rencana awal bisa terwujud, sehingga bandara ini secepatnya termanfaatkan. Terima kasih kepada Kabandara Pogogul, atas pendampingannya, semoga apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Pohuwato bisa tercapai. Insyaallah dengan dukungan, partisipasi besar dari Ditjen Perhubungan Udara, bandar udara Pohuwato bisa selesai sesuai target yang diharapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Pogogul Buol, Tri Nugroho menjelaskan bahwa pekerjaan Bandara Pohuwato sedang dipacu dan semua sarana pendukung dari bandara akan diselesaikan pada tahun ini.

“Insyaallah dukungan pemerintah dan masyarakat akan memuluskan pekerjaan dari bandar udara Pohuwato. Direncanakan Juni nanti runway akan di aspal serta bangunan lainnya insyaallah pada Agustus atau Oktober bisa selesai,” jelas Tri Nugroho.

banner 468x60

“Untuk pagar yang ada saat ini itu hanya sisi udara dan belum pagar untuk batas lahan. Karena nantinya masih ada sisa tanah dari bangunan bandara ini yang akan diselesaikan oleh Pemda Pohuwato,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60