Bupati Saipul Tegaskan TPP Pohuwato Segera Dibayarkan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) diminta segera bisa dibayarkan, mengingat TPP menjadi hak dari PNS itu sendiri. Demikian ditegaskan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika memimpin apel korpri tingkat Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di halaman sementara kantor bupati, Senin, (18/12/2023).

Dijelaskan bupati, apa yang menjadi keluh kesah selama ini Alhamdulillah pemerintah masih tetap berkomitmen dalam hal apa yang menjadi hak-hak dari PNS itu sendiri.

banner 468x60

“Kalaupun di daerah lain kita mendengarkan ada kebijakan yang sangat tidak populis tetapi karena alasan kondisi keuangan daerah maka langkah itu yang diambil. Akan tetapi kebijakan di daerah kita saya tidak mengambil langkah-langkah yang tidak populis. Saya perintahkan kepada Kaban Keuangan dapat diproses untuk TPP. Target dua minggu kedepan itu (TPP) sudah dibayarkan,” jelas Saipul.

Selain TPP, untuk gaji honorer, operasional desa bisa segera dibayarkan pula. Olehnya lewat bapak camat tolong ini disampaikan kepada para kades terutama untuk operasional desa, insentif para imam.

“Saya harap dengan kebijakan ini kiranya kinerja kita dapat dimaksimalkan. Karena dari kinerja saudara-saudara, daerah kita memperoleh pemberian insentif daerah dari pemerintah pusat berturut-turut atau setahun dua kali mendapatkannya di tahun 2023 ini. Ini tidak lain berkat dukungan kita semua, dukungan para ASN,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di