Bupati Saipul Buka Musyawarah PWRI Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Musyawarah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pohuwato Tahun 2024 resmi dibuka Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kamis, (04/07/2024). Organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil untuk Cabang Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di Aula Dinas PUPR dihadiri Ketua PWRI Provinsi Gorontalo, Drs. H. Abdullah Paneo, beserta jajaran pengurus PWRI Provinsi Gorontalo, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang PWRI Kabupaten Pohuwato, Djoni Nento, SIP., MM.

Bupati Saipul Mbuinga menyampaian apresiasi serta penghargaan atas dibentuknya Pengurus Cabang PWRI di Kabupaten Pohuwato oleh Pengurus PWRI Provinsi Gorontalo. Karena sejak berdiri tahun 2003 Kabupaten Pohuwato belum terbentuk, secara resmi kepengurusan PWRI sebagai wadah berhimpun para wredatama,

banner 468x60

“Alhamdulillah atas inisiatif panitia pelaksana serta dukungan dari pengurus PWRI Provinsi Gorontalo kegiatan Musyawarah PWRI Kabupaten Pohuwato dapat dilaksanakan pada hari ini,” terang Saipul.

Menurutnya, PWRI adalah organisasi kemasyarakatan yang didirikan pada tanggal 24 Juli 1962 di Kota Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta yang bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri demokratis, nirlaba, dan modern, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota wredatama dan keluarganya.

“Organisasi ini memiliki misi untuk meningkatkan kemandirian dan kualitas hidup wredatama serta mendayagunakan pengalaman dan pengetahuan, serta mendukung pembangunan bangsa dan Negara. Kami sangatlah berharap walaupun sudah pensiunan, namun tenaga dan fikiran serta nasihat dari para tokoh yang tergabung dalam organisasi PWRI ini masih sangat dibutuhkan. Sesungguhnya pengabdian itu tiada batas. Meskipun secara aturan negara memberikan batas usia pensiun bagi seorang PNS, tetapi PWRI sebagai organisasi yang di dalamnya berkumpul para mantan birokrat yang berpengalaman, tetap mampu memberikan kontribusi kepada negara khususnya kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato tercinta”,ungkap Saipul.

Diakhir sambutan, Bupati Saipul menjelaskan bahwa pelaksanaan musyawarah cabang PWRI Kabupaten Pohuwato hari ini selain memilih kepengurusan PWRI Pohuwato periode 2024-2029, juga sebagai momentum dan kesempatan bagi para anggota untuk berkumpul, bertukar pikiran, dan menentukan arah dan tujuan organisasi kedepan.

“Melalui musyawarah ini, diharapkan PWRI dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara serta yang terutama menjadi tokoh bangsa serta tokoh panutan bagi generasi muda”,ujarnya.

banner 468x60

Muscab yang diikuti seluruh pensiunan ASN itu menetapkan Ketua PWRI Kabupaten Pohuwato periode 2024-2029 yakni Ketua Djoni Nento, Sekretaris, Rustam Akuba, Bendahara, Nani Mbuinga, dan dilengkapi anggota-anggota.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60