Bupati Saipul Bahas CSR dan UCJ bersama BPJS Ketenagakerjaan

oleh

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, Widhi Astri Aprillia Nia, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pohuwato, Stephano Liwu, Kamis, (04/07/2024).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja bupati itu, antaranya membahas berbagai aspek kerjasama terkait program-program corporate social responsibility (CSR) dan peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk menuju UCJ (Universal Coverage Jamsostek) di Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul A. Mbuinga, menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pohuwato. Ia pun menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung apa yang menjadi program dari BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri.

“Kami selalu siap bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja di daerah kami. Program CSR dari BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan lebih aman”,kata Bupati Saipul.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, Widhi Astri Aprillia Nia, menjelaskan bahwa pertemuan dengan bupati selain silaturahmi juga menyampaikan beberapa program kerja yang menjadi bagian dari program BPJS Ketenagakerjaan,

“Ia, selain silaturahmi karena baru kali ini berkesempatan datang, tentu pertemuan kami juga ke pak bupati dalam rangkaian corporate social responsibility atau perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Pohuwato”,ungkapnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh BPJS, sangat mendapat respons yang positif, bupati juga sangat menyupport program BPJS Ketenagakerjaan. “Di dua tahu terakhir ini, yakni di 2023 dan 2024, ada peningkatan signifikan untuk coverage. Pak bupati juga menyampaikan akan ada perhatian khusus terkait coverage Kabupaten .Pohuwato yang masih di 44 persen. Karena ada beberapa potensi yang bisa menaikkan coverage Tentunya ini salah satu bentuk komitmen pak bupati meningkatkan kesejahteraan pekerja yang ada di Pohuwato”,pungkasnya.

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60