BNNP Gagalkan Penyelundupan 1 Kilogram Ganja Kering Lewat Jasa Pengiriman

oleh

HABARI.ID | Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo menggagalkan upaya penyelundupan paket Ganja seberat 1 kilogram dengan modus menggunakan jasa layanan pengiriman SiCepat. Paket ganja kering tersebut berasal dari wilayah Provinsi Sumatera Utara, Jumat (08/07/2022).

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Gorontalo Kombespol Zainul Arifin mengungkapkan, informasi adanya pengiriman paket ganja itu berasal dari institusi penegak hukum Sumatera Utara pada tanggal 28 Juni lalu, yang akan dikirim ke Gorontalo. Mendapati kabar tersebut petugas BNNP langsung berkoordinasi dengan pihak Bandara Djalaluddin Gorontalo untuk melakukan pemantauan barang tersebut.

“Kami kontrol delivery sampai ke gudang SiCepat di Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Setelah kami koordinasi dan kita tunggu ternyata alamatnya tidak ditemukan atau fiktif, sehingga paket ganja ini merupakan barang temuan yang segera kami musnahkan karena sudah dua pekan tidak ada yang mengambil barang tersebut,” jelas Kombespol Zainul Arifin.

Kombespol Zainul menjelaskan, proses pantauan dilakukan selama empat hari sejak mendapati kabar tersebut. Pasalnya, barang ini terkirim setelah empat hari, terhitung dari Sumatera Utara kemudian ke Jakarta, kemudian masuk ke Bandara Djalaluddin Gorontalo.

“Sekarang ini tak sedikit pengedar yang mengedarkan narkotika menggunakan modus pengiriman dengan menggunakan jasa perusahaan layanan. Bahkan di pulau Jawa dan Kota besar bahkan sering terjadi. Ganja seberat 1 kilogram ini akan kami musnahkan,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.