Begini Kriteria Cawali yang Bisa dapat Rekomendasi dari PPP

oleh
Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Moh Rivai Bukusu, saat bersama pengurus PPP Kota Gorontalo.
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Sebanyak enam kandidat sudah mendaftarkan diri di DPC PPP Kota Gorontalo, sebagai Calon Wali Kota Gorontalo tahun 2024, melalui penjaringan yang belum lama di buka DPC PPP Kota Gorontalo.

Enam kandidat itu kata Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Moh Rivai Bukusu, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, mulai dari Alifudin Djamal, Iskandar Chiko Uno, Ryan Kono, Tony Yunus.

Kemudian Ia sendiri serta Tokoh PPP Provinsi Gorontalo, yang juga Eks Wakil Gubernur Gorontalo, yakni Idris Rahim.

“Sampai dengan saat ini sudah enam kandidat Bakal Calon Wali Kota Gorontalo, yang mendaftarkan diri di DPC PPP Kota Gorontalo ..,”

“Keenam kandidat ini termasuk saya sendiri masih dalam proses “penilaian” dari PPP, untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Gorontalo dari PPP ..,”

“Sembari menunggu hasil “penilaian” kandidat Balon Wali Kota Gorontalo, saat ini juga DPC PPP Kota Gorontalo tengah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai untuk berkoalisi,” ujarnya.

Ia jelaskan, untuk menjadi Calon Wali Kota Gorontalo atau mendapatkan rekomendasi dari PPP, itu tidak mudah dan harus memiliki kriteria calon di PPP.

Sekalipun dirinya sendiri dan kader PPP lain, jika tidak memenuhi kriteria dari PPP, maka tidak bisa mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota dari PPP.

“Jika ingin mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Gorontalo dari PPP, tentu harus memenuhi kriteria yang ada di PPP ..,”

“Beberapa kriteria itu seperti elektabilitas dan finansial. Kenapa finansial saya harus sebutkan, karena kita ketahui bersama cost politik di Gorontalo begitu tinggi, kita bisa lihat pada Pileg tahun 2024 ..,”

“Sehingga, jangankan kandidat Balon Wali Kota lain, saya sendiri pun jika tidak memenuhi kriteria tersebut, maka tidak akan mendapatkan rekomendasi dari PPP,” jelasnya.

“PPP dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota Gorontalo tahun ini, memiliki target utama. Yakni, PPP harus ada posisi di eksekutif dan menang bersama rakyat,” timpalnya menutup.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di