Begini Cara Ryan Beradaptasi dengan Birokrasi

oleh
Ryan F Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo ketika berdiskusi dengan pejabat Pemkot Gorontalo

HABARI.ID, KOTA – Tinggal beberapa hari lagi, Ryan F. Kono akan menjadi pendamping resmi Marten Taha. Sebagai Wakil Wali Kota, Ryan perlu beradaptasi untuk mengenal lebih dekat dunia birokrasi yang akan dia geluti selama 5 tahun ke depan.

Rabu (29/05/2019), Ryan terlihat di kantor Wali Kota. Ia mulai berinteraksi dan berdiskusi dengan para pimpinan SKPD dan juga pegawai yang ada di Pemkot Gorontalo. Tentu saja ini penting untuk dilakukan dalam rangka membangun komunikasi dengan unsur-unsur yang akan menjadi mitra kerjanya nanti.

Ryan sempat berkomunikasi dengan pelaksana tugas (plt) Kadis PUPR Kota Gorontalo, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gorontalo dan pejabat lainnya.

“Ryan tahu persis apa yang akan dilakukannya ketika menjadi Wakil Wali Kota. Kita membicarakan banyak hal terkait dengan program-program yang ada di Dinas PUPR, Bidang-bidang yang ada serta program di unit kerja yang ada di PUPR,” kata plt Kadis PUPR Kota Gorontalo Meydi N Silangen, usai berdiskusi dengan sosok yang akan menjadi pimpinannya kelak.

Ryan F. Kono saat bersama Wali Kota Gorontalo Marten Taha

Di usia Ryan yang masih muda, jiwa leadership dan kemampuan managerialnya, kata Meydi, terlihat jelas dari cara dia berkomunikasi. “Dengan kemampuan yang dimiliki dan gaya kepemimpinannya, beliau akan cepat beradaptasi dengan lingkungan birokrasi,” kata Meydi.

Ryan juga setidaknya mewarisi jiwa kepemimpinan kakeknya yang pernah menjadi Direktur Utama BRI Pusat, dan juga jiwa leadership bapaknya (Roem Kono) anggota DPR RI.(4bink/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.