Bantu BNN, PKK Kota Gorontalo Serukan Perangi Narkoba

oleh
Ketua TP PKK Kota Gorontalo, Jusmiati Kiai Demak

HABARI.ID, KOTA – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha Kiai Demak, mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda, untuk menjauh dan turut bersama-sama memerangi narkoba.

Dan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menghindari dan menjauhi narkoba adalah dengan memperbanyak aktifitas yang positif.

“Di Bulan Ramadan ini misalnya. anak-anak kita, para generasi muda kita, harus disibukkan dengan aktifitas ibadah, kegiatan keagamaan lainnya seperti tadarus Al Quran, dan lain sebagainya. Dengan begitu, generasi muda kita bisa terhindar dari narkoba,” ujar Jusmiati.

Jusmiati menambahkan  peredaran dan penyalahgunaan narkoba  sudah sangat  memprihatinkan. Setiap hari  banyak orang meninggal karena narkoba dan mayoritas berada pada usia muda, usia produktif. Peran kaum ibu pun sangat penting untuk ikut mewujudkan keluarga sejahtera yang bebas narkoba tentunya.

Soal pencegahan narkoba ini, kata Jusmiati, bisa diintegrasikan dengan program kerja yang ada PKK Kota Gorontalo, terutama program kerja bidang kesehatan.

“Ini tentunya bisa kita kolaborasikan dengan program pencegahan dan peredaran gelap narkoba di daerah,” terang Jusmiati.

Terkait dengan upaya pencegahan peredaran narkoba yang melibatkan unsur PKK Kota Gorontalo ini, juga sempat dikomentari oleh Kepala BNN Kota Gorontalo Roy Bau.

Roy berharap, para ketua TP PKK kecamatan, bisa dengan segera membentuk posko di wilayah masing–masing. Posko ini  untuk menerima laporan dari warga jika ada pengguna narkoba di lingkungan sekitar.

Laporan bisa lewat pesan singkat. Dan BNN siap turunkan tim untuk diobati dan bukan ditangkap. Dijelaskannya, ke depan  setiap anak yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat  yang lebih tinggi, yaitu masuk SMP, SMA  dan perguruan tinggi, wajib tes urine.

“Tes urine ini sebagai wujud bahwa kita semua masyarakat Kota Gorontalo mau memerangi narkoba sampai ke akarnya,” tutup Roy.(4bnik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.