Menjaga Indonesia

Awal Agustus Pedagang Pasar Sentral Bakal Direlokasi

HABARI.ID I Awal Bulan Agustus akan datang seluruh pedagang di Pasar Sentral Kota Gorontalo, bakal direlokasi ke lapak yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Pelaksana tugas Kadis PUPR Kota Gorontalo Meydi N. Silangen jelaskan, direlokasinya seluruh pedagang di Pasar Sentral juga menjadi awal pelaksanaan renovasi Pasar Sentral oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Kami rencanakan relokasi pedagang Pasar Sentral akan dilakukan pekan pertama di Bulan Agustus akan datang, dan mereka akan menempati lapak yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo,” ujar Novie.

Dirinya jelaskan, lapak dibangun oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang dipersiapkan untuk seluruh pedagang di Pasar Sentral, sebanyak 906 unit.

“Ketika lapak ini mulai ditempati oleh para pedagang, kedepannya Pemerintah Kota Gorontalo akan mengevaluasi pelaksanaan aktivitas di lapak tersebut …”

“Guna mengantisipasi kebutuhan atau fasilitas lain yang bisa menunjang aktivitas pedagang,” jelas Novie.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, didampingi Plt Kadis PUPR Kota Gorontalo Meydi N. Silangen, saat meninjau lapak sementara.

Anggaran yang digunakan untuk membangun lapak sementara untuk pedagang tersebut, sekitar Rp 1,3 Miliar.

Dirinya berharap, seluruh pedagang bisa mendukung sepenuhnya pembangunan pusat perdagangan, karena program tersebut demi kepentingan pedagang dan masyarakat.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha jelaskan, ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Gorontalo untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya berprofesi pedagang.

“Dan kedepannya, pasar tradisional modern ini akan jadi saingan Mall Gorontalo. Jika sudah ada pemenang tendernya …”

“Maka pengerjaan pasar segera akan kami mulai. Proses pembangunannya multi year, atau dikerjakan di tahun ini dan tahun depan,” jelas Marten.(bink/habari.id).