Menjaga Indonesia

ASN Tidak Sedang Libur, Kinerja Tetap Dievaluasi

HABARI.ID I ASN tidak sedang libur, melainkan bekerja dari rumah. Dan untuk menjaga performance kinerja ASN, pemerintah kabupaten Gorontalo tetap mengagendakan evaluasi. Bekerja dari rumah, menjadi kebijakan pemerintah untuk kepentingan menekan laju eskalasi perebakan virus Corona.

“Saya tegaskan, kepada pimpinan OPD untuk ttap mengawasi pegawai yang saat ini bekerja di rumah. Mereka tidak libur, melainkan bekerja di rumah …,”

“Sehingganya kinerja mereka tetap perlu dievaluasi,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat memimpin rapat melalui video conference bersama pimpinan OPD di aula rumah dinas Bupati, Senin (13/04/2020).

Selain membahas tentang evaluasi kinerja ASN, rapat virtual tersebut juga membahas tentang rasionalisasi APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) seiring dengan adanya penyesuaian terhadap pemanfaatan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“kemungkinan dana transfer ke daerah akan berkurang, termasuk PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita. Sehingganya perlu dilakukan rasionalisasi. Sekaligus saya meminta usulan dari OPD dalam kaitannya dengan dengan penanganan Covid-19,” kata Nelson.

Selain itu, Bupati Nelson juga meminta kepada para pimpinan OPD agar turun ke lapangan untuk mengecek langsung masing-masing desa binaan terkait dengan pencegahan Covid-19.

“Tidak hanya Kepala Desa dan Gugus Tugasnya yang bergerak. Pemerintah tingkat Kecamatan juga harus bergerak untuk penanganan dan pencegahan Covid-19,” tegas Nelson.(sodiq/habari.id)