Menjaga Indonesia

Asber Gorontalo Diminta Promosikan Potensi Daerah

HABARI.ID I Asber atau Asrama Beringin mahasiswa asal Gorontalo yang menuntut ilmu di daerah Nyiur Melambai, laksana hotel berbintang. Inilah janji Pemerintah Provinsi Gorontalo, memenuhi kebutuhan masyarakat Gorontalo yang ada di rantau terlebih mereka yang sedang sekolah.

Menariknya usai meresmikan Asber Gorontalo Rabu (16/12/2020), Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap seluruh mahasiswa yang tinggal di Asber tersebut turut serta mempromosikan berbagai potensi dan budaya Gorontalo.

“Baik melalui kegiatan oleh mahasiswa-mahasiswa, atau melalui event yang diikuti mahasiswa di kampus dan lain sebagainya,” ujar Idris Rahim.

Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo menyediakan sarana dan prasarana tempat tinggal yang layak untuk mahasiswa ini, menjadi amanah penting dari Idris Rahim kepada mahasiswa.

“Dengan adanya tempat tinggal yang nyaman, mahasiswa Gorontalo agar lebih fokus dan bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga dapat menyelesaikan studinya tepat waktu …”

“Saya minta kepada mahasiswa penghuni asrama ini untuk belajar, belajar, dan belajar. Jaga dan pelihara asrama ini agar bisa bermanfaat dalam jangka panjang,” imbuhnya.

Sementara itu Kadis PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto menjelaskan, renovasi asrama Gorontalo yang sejak Bulan Juni 2020.

“Dengan memperhatikan sirkulasi udara pada setiap kamar, dan ruangan asrama. Selain itu pekerjaan renovasi juga dilakukan pada penataan tangga, jaringan listrik, dan kamar mandi,” pungkasnya.(bnk/habari.id).