Angka Kematian Turun dan Kesembuhan Naik, Mojokerto dapat 2 Penghargaan Tangani Pandemi

oleh
Bupati Mojokerto
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menerima penghargaan dari Harian Surya atas capaian penanganan pandemi Covid-19.

HABARI.ID, MOJOKERTO| Di Kabupaten Mojokerto angka kesembuhan dari Covid-19 cukup tinggi, sebaliknya angka kematian akibat virus tersebut turun secara drastis.

Capaian ini membuat, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dipercayakan menjadi narasumber pada talkshow penanganan pandemi Covid-19 bersama kepala daerah lainnya, Kamis, (11/11)

Dalam talkshow HUT Harian Surya ke-32 itu  juga melibatkan beberapa menteri sebagai pembicara. Ikfina yang juga seorang dokter itu mengungkapkan strategi Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Dalam menekan angka kematian dan percepatan penyembuhan Covid-19 di daerahnya tersebut

Salah satu strategi yang dilakukan yakni, pendisiplinan ketat 3 T, disertai monitoring data setiap saat.

“Bersama 3 Pilar, kami bekerjasama menegakkan 3T utamanya tracing. Karena tracing merupakan kunci penting, untuk mengetahui sebaran Covid-19..,”

“Dari data hasil tracing tersebut, kami lalu bergerak menerjunkan tim surveilans untuk melakukan tindakan penanganan pada warga yang terkonfirmasi positif. Kami harus melakukan itu secara cepat dan tepat,” kata bupati.

Keberhasilan Pemerintah Mojokerto dalam penanganan pandemi juga membuat Harian Surya memberikan dua penghargaan bagi Kabupaten Mojokerto. Yakni angka Case Fatality Rate (CFR) atau tingkat kematian yang rendah, serta Case Recovery Rate (CRR) atau tingkat kesembuhan yang tinggi.

Capain itu juga mengantarkan Kabupaten Mojokerto menjadi zona PPKM level 2. Meski demikian kata Ikfina protokol kesehatan tetap tingkatkan terlebih di tempat publik dan pusat keramaian.

Tentunya dengan memperhatikan intruksi mendagri, seperti scan barcode aplikasi Peduli Lindungi, juga menerapkan formula ganjil-genap di beberapa jalan menuju arah tempat wisata,” jelas Bupati Ikfina.(FP/Cha/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.