Menjaga Indonesia

Anak Ini Selamatkan Merah Putih!

HABARI.ID – Aksi heroik, penyelamatan bendera Merah Putih kembali viral di media sosial. Riski Rasyid, siswa SMP 1 Dulupi menyelamatkan tali pengibar bendera yang putus setelah nyangkut di ujung tiang pada upacara Peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 di kecamatan Dulupi, kabupaten Boalemo, provinsi Gorontalo, Sabtu (17/08/2019).

Aksi penyelamatan tali pengibaran bendara oleh Riski ini, sempat diabadikan dalam rekaman video dan dibagikan di Facebook, di grup-grup media daring lainnya. Ramli Masi, Sekretaris Kecamatan Dulupi menjelaskan, kejadian itu berlangsung saat momentum upacara peringatah Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tingkat Kecamata Dulupi.

“Hanya berlangsung tidak lama penyelamatan tali bendera merah putih itu, disaksikan seluruh peserta upacara. Kami sebagai masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Dulupi, berterima kasih kepada adik Riski Rasyid penyelamatan Kemerdekaan RI ke 74,” ujar Ramli.

Penyelamatan yang dilakukan Riski berbuah berkah. Selain bernilai ibadah kepada Negeri Indonesia, Riski juga dapat reward dari pemerintah kecamatan Dulupi.

“Sebagai ungkapan terima kasih kepada adik Riski, Pemerintah Kecamatan Dulupi memberikan penghargaan kepada Riski, karena sudah menyelamatkan pelaksanaan Upacara Peringatah Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74,” terangnya.

Darwis Moridu, Bupati Boalemo sendiri ketika dihubungi terpisah melalui selular mengatakan, apa yang dilakukan Riski Rasyid ini, merupakan sebuah tindakan yang tidak hanya menyelamatkan proses pelaksanaan upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI. Ini adalah sebuah aksi yang membanggakan, yang muncul dari semangat nasionalisme.

“Secara khusus, kami Pemerintah Kabupaten Boalemo akan memberikan apresiasi kepada adik Riski Rasyid, yang sudah melaksanakan dan membantu prosesi upacara pengibaran bendera HUT Proklamasi di kecamatan Dulupi,” tutup Darwis.(4bink/habari.id)