Ajang Tutur Sejarah dan Vlog Cagar Budaya Ramaikan Jelang HUT ke 75 RI

oleh
oleh
ajang tutur sejarah, vlog cagar budaya
Yosef Koton Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo, saat membuka kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI.
HABARI.ID I Tutur sejarah dan vlog cagar budaya ramaikan menjelang peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke 75 RI (Republik Indonesia), digelar Dikbudpora (Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga) Provinsi Gorontalo.

Lomba tutur sejarah dan vlog cagar budaya dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan ini, Kamis (06/08/2020) kata Yosef Koton Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo akan dilaksankaan secara virtual.

“Kegiatan ini di ikuti sebanyak 52 siswa perwakilan dari MKKS, SMA, SMK dan MA di seluruh Provinsi Gorontalo. Mereka menyajikan penampilan terbaik, dalam bercerita yang berisi sejarah cagar budaya,” ujar Yosef.

banner 468x60

Dirinya berharap lomba ini bisa menambah wawasan kesejarahan bagi generasi milenial, yang berperan dalam membentuk generasi pecinta sejarah sebagai salah satu upaya penguatan karakter bangsa.

“Hal yang menarik dari kegiatan ini, adalah kita bisa mengetahui semua benda yang bernilai sejarah dari masing masing kabupaten dan kota, termasuk sejarah masing-masing daerah,” pungkas Yosef Koton.(bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan