Menjaga Indonesia

51 ASN Pemprov Tracking Kontak Dengan Pegawai Dikes Kota

HABARI.ID I Sebanyak 51 ASN Pemprov Gorontalo menjalani Swab test di Kantor Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Selasa (29/12/2020), karena tracking kotak dengan ASN Dikes Kota Gorontalo.

ASN Pemprov Gorontalo yang menjalani swab test dan sejumlah pegawai Dinas Kesehatan Kota Gorontalo yang terpapar Covid-19, menambah jumlah penanganan Covid-19 klaster perkantoran.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Meylin Maaruf, pun mengakui hal itu. “Saat ini klaster perkantoran yang terpapar covid-19 masih banyak …”

“Upaya yang kami lakukan adalah melalui tracking kontak, dan kami berharap dapat meminimalisir dari perebakan virus corona,” ujarnya.

Kota Gorontalo yang berstatus zona merah atas peredaran pandemi Covid-19, pengambilan swab test pun dilakukan secara masif oleh Pemerintah Daerah.

“Rencananya, besok kami akan melanjutkan swab test di Puskesmas Kota Selatan. Karena hari ini petugas puskesmas ada juga yang mengikuti pengambilan swab …”

“Memang kita belum mengetahui hasilnya, tapi kami mengantisipasi penyebarannya. Pada intinya untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.(dik/habari.id).