Menjaga Indonesia

5.650 ASN Pemprov Gorontalo Terima THR

HABARI.ID I 5.650 ASN di lingkup Pemprov Gorontalo menerima tunjangan hari raya. THR diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Rusli Habibie kepada salah satu perwakilan PNS, di pelataran depan rumah dinas jabatan Gubernur, Selasa (19/05/2020).

“Hari ini kita patut bersyukur, khususnya bagi ASN. Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan, tunjangan hari raya untuk tahun ini tetap ada meski di tengah besarnya anggaran yang dibutuhkan pemerintah untuk penanganan Covid-19,” kata Gubernur.

Rusli juga mengatakan, dirinya terus berusaha agar jangan sampai, di tengah himpitan kesulitan masa pandemi Covid-19 ini, ada rakyatnya yang tidak bisa tidur dan menangis karena tidak bisa makan.

“Makanya, kalian (ASN) harus bersyukur. Karena pemerintah masih memperhatikan hak daripada ASN di Indonesia termasuk Provinsi Gorontalo,” tegas Rusli

5.650 ASN Pemprov Gorontalo Terima THR
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberi arahan.[foto_sodiq/habari.id]
Rusli juga mengingatkan kepada PNS yang telah menerima THR, untuk tetap menunaikan zakat Fitrah sebesar 2.5 persen. Agar bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu

“Bersyukur dan berbagi. Gunakan dengan baik THR ini agar bisa bermanfaat bagi kalian, keluarga dan orang lain,” pinta Rusli.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo Huzairin Roham mengatakan, untuk PNS yang menerima THR ini, pegawai dengan pangkat dan jabatan yang rendah.

“Untuk eselon II dan eselon I, termasuk di dalamnya pimpinan dan anggota Dewan dikecualikan untuk pemberian THR ini,” kata Huzairin.(sodiq/habari.id)