Menjaga Indonesia

2020 Adalah Tahun Bersejarah Untuk Gorontalo

HABARI.ID I Tahun 2020 adalah sejarah. Bukan hanya bertepatan pada tahun ini Provinsi Gorontalo berusia 20 tahun, tetapi tahun 2020 begitu banyak tantangan Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam melaksanakan pembangunan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie jelaskan, tantangan selama tahun 2020 mulai dari bencana alam sampai bencana non alam pandemi Covid-19.

“Serta pengambilan kebijakan yang wajib untuk kami lakukan bersama DPRD, demi kemaslahatan orang banyak dan pembangunan daerah,” ujar Rusli.

Seperti pertumbuhan ekonomi melemah 0,07 persen. Anggaran banyak yang harus refocussing untuk membiayai sektor kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

“Bahkan teman teman anggota DPRD dan eksekutif, banyak yang merelakan pengalihan anggaran makan minum, belanja ATK serat tugas luar daerah ke penangnan covid-19,” terang Rusli.

Meski begitu, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan DPRD Provinsi Gorontalo bisa terbilang sukses melalui semua tantangan pada tahun 2020.

Hal tersebut nampak dari berbagai prestasi Pemerintah Provinsi Gorontalo baik dari tingkat lokal, sampai nasional.

Rusli pun mengingatkan penanganan covid-19 masih belum usai. Rusli meminta semua pihak tetap bergandengan tangan, memutuskan mata rantai Covid-19.

“Semua tetap bergandengan tangan dan merapatkan barisan untuk memutus mata rantai penularan virus mematikan ini …”

“Warga agar patuh dan peduli pada penegakan protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Rusli.(bnk/habari.id).