Menjaga Indonesia
Daerah

2000 Paket Donasi Dikirim Untuk Korban Bencana

HABARI.ID I Sebanyak 2000 paket donasi untuk korban bencana di Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat, dikirim oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Senin (01/02/2021).

2000 paket donasi yang dimuat di mobil truk tersebut, dilepas Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, S.Pd, M.Pd.

“Ada dua titik yang akan di datangi oleh rombongan dari Pemda Kabgor, masing-masing Sulut dan Sulbar,” ujar Nelson.

Nelson mengucapkan terima kasih kepada semua unsur, yang sudah berpartisipasi bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo, mengurangi beban korban bencana.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Bupati dan Ibu Sekertaris Daerah, Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah ..,”

“Relawan dan seluruh masyarakat Gorontalo yang telah meringankan duka mereka, sehingga donasi ini terkumpul sampai 2000 paket ..,”

“Dan mari kita doakan, semoga kita semua dalam kondisi sehat, serta korban bencana bisa tabah menghadapi musibah ini,” ungkap Nelson.

Ia bersyukur Kabupaten Gorontalo terhindar dari bencana alam, dan Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dimusim hujan.

“Sebagai manusia tentunya ada yang bisa kita lakukan, longsor banjir bisa dikendalikan ..,”

“Tetapi bicara gempa dan gunung meletus di luar kendali kita, di sanalah doa yang harus kita lakukan secara bersama,” lanjutnya.

Sementara Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku, bangga dengan semua pihak yang sudah berpartisipasi.

“Kami tentunya sangat bersyukur, dipercayakan amanah oleh masyarakat dan pemerintah daerah untuk membawa bantuan ini ..,”

“Ini adalah tugas mulia, dan kami doakan semoga korban bencana tetap diberikan kesehatan, dan diberikan ketabahan,” pungkasnya.(Ver/habari.id).