Menjaga Indonesia
Daerah

BPBD Terus Galang Bantuan Untuk Korban Bencana

HABARI.ID I BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Gorontalo, sampai dengan Jumat (29/01/2021) terus menggalang bantuan untuk korban bencana di daerah tetangga.

Kepala Bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan, Yusuf Tomayahu jelaskan, bantuan ini akan dikumpulkan untuk diserahkan kepada korban bencana alam di dua daerah, masing-masing Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat.

“Target kami, penerimaan bantuan ini kam batasi sampai dengan tanggal 26 Januari kemarin, namun mengingat masih ada juga mayarakat yang menyerahkan bantuan, maka kami terus membuka menerima bantuan untuk korban bencana,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, jadwal penyerahan bantuan tersebut oleh Pemeritah Kabupaten Gorontalo direcanakan pada akhir Bulan Januari tahun ini.

“Dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana, Pemerintah Daerah sudah membangun posko di lokasi bencana,” ungkapnya.

“Bahkan kami telah menurunkan pesonil kami, untuk membantu korban di lokasi bencana, kami berharap semua petugas dapat menjaga kesehatan mereka,” timpalnya.(Ver/habari.id).