Menjaga Indonesia

Akhirnya, 17 Warga Pentadio Barat Siap Dites Swab

HABARI.ID I 17 warga desa Pentadio Barat akan menjalani swab test setelah sebelumnya sempat menolak. Kesediaan warga untuk menjalani tes swab berkat upaya pendekatan yang dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gorontalo. tes swab rencananya akan dilakukan Jum’at (29/05/2020).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, warga sebenarnya sangat kooperatif dengan langkah yang dilakukan pemerintah dalam upaya melawan Covid-19.

Berita Terkait: Situasi Di Zona Merah Covid-19: Warga Pentadio Barat Ogah Dikarantina, Menolak Tes Swab

“Karena berbagai informasi warga menjadi panik. Tapi setelah diberi penjelasan, warga pun menerima dan siap untuk menjalani swab test. Mereka sangat kooperatif dan paham tentang protokol kesehatan,” kata Roni.

Setelah melakukan pertemuan, Roni menjelaskan para warga sudah sepakat untuk diswab, yang akan dilakukan Jum’at.

Roni Sampir juga menuturkan, para warga Pentadio Barat berharap setiap perlakuan khusus yang dilakukan oleh petugas kesehatan di desa tersebut, tidak lagi dipandang sebagai sesuatu yang negatif oleh masyarakat lainnya.

Para warga merasa status zona merah telah memberi stigma negatif. “Tapi tadi pak Bupati sudah menjelaskan, bahwa zona merah tersebut akan dicabut jadi zona hijau,” jelas Roni Sampir.

Yang jelas, kata Roni, Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan yang terbaik demi melawan Corona terlebih di Kabupaten Gorontalo. Roni menjelaskan apabila hasil swab bagi 17 orang tersebut dinyatakan negatif, maka ststus zona merah itu akan segera cabut.(dwi/habari.id)