Menjaga Indonesia

1.350 Pekerja Formal Dapat Bantuan Bersubsidi

HABARI.ID I Sebanyak 1.350 pekerja formal di Kota Gorontalo Jumat (29/05/20), mendapat bantuan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Rumah Jabatan Gubernur kepada lima perwakilan pekerja formal.

Dia jelaskan, ini bagian dari perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap kondisi yang dialami pekerja formal, selama ditutup sementara tempat kerja mereka.

“Nah, kami janji karena itu keluhan mereka harus ada sembako. Jadi kita siapkan dan hari ini saya buktikan, saya realisasikan apa yang menjadi komitmen kami,” terang Rusli.

Agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran, Rusli berharap pihak perusahaan, toko, super market dan mall, dapat berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Saya minta, masing-masing perusahaan, toko, super market atau mall, memberikan data pekerja kepada instansi terkait…”

“Baik data mereka yang sudah meneria atau belum. Supaya bantuan ini tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” jelas Rusli.

Sementara itu, Andrika Hasan Ketua Aneka Industri, FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) menuturkan, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami mengapresiasi. Di tengah pandemi Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa berbagi dengan teman-teman pekerja. Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah peduli di situasi sulit ini,” ucap Andrika

Diketahui, dalam penyerahan paket bantuan tersebut turut di hadiri oleh beberapa pengelola toko. Diantaranya, Matahari Departemen Store, Karsa Utama…”

“Gembira House Ware, Sumber Utama dan ada juga karyawan Mufidah, Sama Jaya dan Makro Department Store.(50diq/habari.id).