1300 Personil Kepolisian Siap Amankan Pilkades Serentak di Tulungagung

oleh
1300 Personil
Kapolres Tulungagung, Handono Subiakto

HABARI.ID, TULUNGAGUNG | Sebanyak 1300 personil polisi siap mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Tulungagung. Pemilihan yang akan berlangsung pada tanggal 30 November tersebut akan menentukan para pemimpin di 14 desa yang tersebar di 11 kecamatan.

Kapolres Tulungagung, Handono Subiakto mengatakan, 1300 personil tersebut akan bertugas mengamankan pemilihan serta hal-hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebelum pelaksanaan dan sesudah Pilkades.

“Kami dari unsur Kepolisian bersama TNI, Satpol PP dan Linmas siap melakukan pengamanan dalam Pilkades. Nanti secara tehnisnya personil akan ditempatkan di tiap TPS, balai desa, dan ada personil yang mobile untuk mengantisipasi kerawanan,”kata Kapolres.

Dari hasil laporan di lapangan, Kapolres mengatakan, tingkat kerawanan masih rendah. Namun pihaknya tetap melakukan antisipasi terhadap segala kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Meski sementara ini tingkat kerawanan sangat rendah, Kita tetap lakukan antisipasi.”

“Kita tidak boleh under estimate, kita tetap siap untuk mengantisipasi segala sesuatu segala kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas,”ujar Kapolres (Fal/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.