Menjaga Indonesia

13.855 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 13.855 jiwa terdampak banjir di Kota Gorontalo, angka tersebut merupakan akumulasi dari jumlah masyarakat terdampak, di Kelurahan Padebuolo, Ipilo, Bugis, Botu dan Kelurahan Talumolo.

Data yang dihimpuun Habari.Id melalui Camat Dumbo Raya Sumaryadi Tone, di Kelurahan Botu tercatat 1.417 jiwa, Kelurahan Talumolo 1.055 jiwa, Kelurahan Bugis 5250 jiwa.

“Berdasarkan jumlah KK (Kepala Keluarga) untuk Kelurahan Bugis 2.827 KK, Kelurahan Botu 376 KK 284 rumah, Kelurahan Talumolo 277 KK dan 212 rumah dan ada lima rumah rusak,” ujar Sumaryadi.

Sedangkan di Kecamatan Kota Timur Camat Eladona Sidiki jelaskan, tercatat 1.941 Jiwa di Kelurahan Padebuolo dan Kelurahan Ipilo 4.192 jiwa.

“Di Kelurahan Padebuolo berdasarkan KK ada 830 dengan 688 rumah, sedangkan di Kelurahan Ipilo 986 Rumah dan 1.048 KK,” terang Eladona.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha jelaskan, sampai dengan saat ini Pemerintah Kota Gorontalo terus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat korban atau terdampak banjir.

“Dapur umum sudah dibangun di lokasi Lapangan Taruna Remaja, kami juga mengapresiasi kepada masyarakat di beberapa tempat yang sudah membangun dapur umum untuk masyarakat korban banjir …”

“Sebelumnya pada malam hari, Pemerintah Kota Gorontalo telah mengungsikan korban banjir di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, serta diberikan bantuan makanan siap saji. Selanjutnya, kami akan mendata berapa banyak kerusakan yang dialami korban,” tutup Marten.(4bink/habari.id).