Menjaga Indonesia

10 Hari Relawan Gorontalo Perangi Bencana di Sulbar

HABARI.ID I Relawan yang tergabung dalam Tagana (Taruna Siaga Bencana) Provinsi Gorontalo, secara resmi dilepas Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie Sabtu (23/01/2021) pasca upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari.

Puluhan relawan bencana ini dilepas Gubernur Gorontalo bersama sejumlah personil TNI dan Polri, untuk menunaikan tugas kemanusiaan di Sulbar (Sulawesi Barat) selama 10 hari.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena mendapatkan kepercayaan dari Kemensos RI, mengirimkan relawan korban bencana di Sulbar. Termasuk dengan mengirimkan pesonil TNI AL sebanyak 12 orang ..,”

“Kemudian enam armada seperti dapur umum, mobil tangki air dan truck bermuata logistik serta bantuan untuk korban bencana,” jelas Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo Dua Periode itu katakan, restu dari Kemensos RI adalah sebuah penghargaan bagi Provinsi Gorontalo untuk andil dalam penanggulangan bencana di daerah lain.

“Hari ini kalian menjadi pahlawan, saya ingatkan agar berkerja ikhlas, tulus dan menjaga diri karena pandemi covid-19 masih mewabah,” pesan Rusli.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Muhamad Nadjamuddin katakan, tugas dilaksanakan relawan asal Gorontalo sudah termasuk di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Relawan akan tinggal di posko eks Kantor Gubernur. Para personil juga sudah dilakukan rapid semua dan dibekali dengan obat-obatan serta APD,” singkatnya.(dik/habari.id).