Wawali Minta Sekolah Negeri Lakukan Akselerasi dan Kolaborasi

oleh
wawali
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Gorontalo, saat disambut dengan tarian khas Gorontalo.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Dunia pendidikan di Kota Gorontalo dari tahun ke tahun, terus mengalami peningkatan dan perkembangan baik dari kecerdasan intelektual siswa sampai dengan fasilitas lembaga pendidikan.

Nah, inilah salah satu alasan kenapa Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono terus mendorong seluruh lembaga pendidikan di Kota Gorontalo, untuk melakukan akselerasi dan kolaborasi.

banner 468x60

Hal tersebut seperti disampaikan Wakil Wali Kota Gorontalo, saat melakukan kunjungan kerja di beberapa lembaga pendidikan, sekaligus meninjau kegiatan pekan kreatif Selasa (16/01/2024).

“Di tengah pesatnya sekolah swasta di Kota Gorontalo, menjadi motivasi bagi sekolah negeri untuk meningkatkan kualitasnya ..,”

“Hal ini selain menjadi arahan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, tentu menjadi kewajiban bagi setiap lembaga pendidikan ..,”

“Akselerasi dan kolaborasi antar lembaga pendidikan sangat penting, guna mendorong perkembangan setiap siswa di masing-masing sekolah,” ujarnya.

Program pekan kreatif tersebut salah satu contoh, yang bisa secara terus menerus dilaksanakan lembaga pendidikan di Kota Gorontalo.

banner 468x60

Karena menurutnya, program pekan kreatif memiliki misi dan tujuan yang baik dan positif terutama dalam mengasa kemampuan siswa untuk menjadi siswa yang kreatif dan inovatif.

“Selain itu, program seperti ini akan memberikan dampak baik terhadap pembentuka karakter siswa, termasuk tidak akan membuat mereka kaku dalam belajar,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di