Water Fountain Taman Budaya; Icon Baru Gorontalo

oleh
Air Mancur Taman Budaya di jantung kota Limboto, bakal menjadi destinasi baru dan icon baru Gorontalo.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Menyembur deras dari perangkat pengontrol arah sekaligus pengatur karakter fluida. Air yang meliuk-liuk seperti sedang menari itu tampak indah diterpa cahaya warna warni yang mencuat dari kolam berukuran 60 meter. 

Rabu (09/10/2019) malam itu, suasana Taman Budaya Limboto sedikit berbeda dari malam-malam sebelumnya. Nozzle air mancur sedang diuji coba itu, menyita perhatian banyak warga.

Sebagian warga memilih untuk mengabadikan momen perdana water fountain di Taman Budaya itu. Ada yang berswafoto, ada pula yang mengabadikannya dalam bentuk video lalu tersiar di kanal youtube dan media-media daring.

Air Mancur (water fountain) Taman Budaya Limboto, saat uji coba, Rabu (09/10/2019)

Ini bakal menjadi icon baru di kabupaten Gorontalo, disamping ada bangunan monumental Pakaya Tower yang berdiri gagah dan masjid Agung Baiturrahman nan megah di jantung kota Limboto.

“Mudah-mudahan ini menjadi wadah bagi kita semua untuk mempertahankan budaya, sekaligus kita menikmati seni dan ada pendidikan didalamnya,” ujar Bupati Nelson Pomalingo, disela melakukan peninjauan tahap pekerjaan air mancur di Taman Budaya, Kamis (10/10/2019).

Sejak diresmikan, Taman Budaya yang terletak berdekatan dengan Pakaya Tower Limboto ini, memang telah menarik perhatian.

Saat ini, pembangunan Taman Budaya sudah tahap 2 dan telah dilengkapi dengan air mancur yang menggunakan sistem pengatur katup dan ornamen lampu.

Menurut Bupati, Taman Budaya memiliki nilai filosofis dan mendeskripsikan falsafah; adat bersendikan syara, syara bersendikan Kitabullah.

Selain air mancur, rencananya Taman Budaya akan dilengkapi dengan berbagai fitur lain. Seperti tempat pementasan, fasilitas bermain anak, dan gedung kesenian propail yang rencananya akan dibangun pada tahap 3, tahun depan.

“Makna besarnya adalah Taman Peradaban. Mulai dari anak-anak sampai orang tua dapat menikmatinya,” jelas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.