Waspada Dampak Abu Vulkanik, Syafrudin Ajak Warga Gunakan Masker

oleh
Syafrudin Junaidi, Anggota Komisi A DPRD Kota Gorontalo.
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Anggota Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Syafrudin Djunaidi mengajak masyarakat untuk waspada terhadap dampak abu vulkanik, dari erupsi Gunung Ruang.

Hal ini disampaikan Aleg dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Gorontalo itu, saat di temuai usai rapat Pansus II Ranperda Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular, Selasa (30/04/2024).

banner 468x60

Ia jelaskan abu vulkanik dampat berdampak tidak baik untuk kesehatan masyarakat, mulai dari gangguan pernapasan, memicu asma dan iritasi pada mata.

Bahkan dampak paling buruk dari abu vulkanik ini, dapat mengakibatkan kematian ketika menghirupnya. Sebab abu vulkanik mengandung silikosis halus.

“Kita harus waspadai dampak dari abu vulkanik ini. Karena bisa berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Syafrudin Djunaidi.

Penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjadi imbauan Syafrudin untuk seluruh masyarakat Kota Gorontalo, agar tidak terdampak abu vulkanik.

“Maka dari itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo, untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60