RSAS Bakal “Kehilangan” Pimpinan, Begini Tanggapan Komisi A

oleh
H. Darmawan Duming, Ketua Pansus II DPRD Kota Gorontalo.
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I RSAS atau Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. dr. Aloei Saboe, satu-satunya rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo dengan fasilitas dan SDM yang memadai.

Nah, inilah salah satu alasan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Hi. Darmawan Duming, angkat bicara tentang kondisi RSAS Kota Gorontalo dalam waktu dekat akan “kehilangan” pimpinan.

Aleg dari Fraksi PDIP DPRD Kota Gorontalo itu tegaskan, purna baktinya Direktur RSAS Kota Gorontalo dr. Andang Ilato, adalah bagian dari proses birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Sebagai mitra kerja, Komisi A DPRD Kota Gorontalo, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dr. Andang Ilato, selama memimpin RSAS Kota Gorontalo yang saat ini sudah semakin maju.

“Kami mendapatkan informasi bahwa, Direktur RSAS Kota Gorontalo dr. Andang Ilato, dalam waktu dekat akan purna bakti baik sebagai ASN dan pimpinan RSAS ..,”

“Kami dari Komisi A DPRD Kota Gorontalo, memberikan apresiasi dan penghargaan atas tugas mulia, yang selama ini beliau jalani sebagai pimpinan RSAS ..,”

“Kami juga, merasa kehilangan sosok figur pemimpin unit pelayanan kesehatan Kota Gorontalo, yang telah sukses mengembangkan SDM dan fasilitas di RSAS Kota Gorontalo ..,”

“Kami dan masyarakat berharap, tentunya siapapun yang menjadi plt atau pengganti posisi jabatan Direktur RSAS Kota Gorontalo, harus memberikan dampak baik terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarkat ..,”

“Pasca purnanya dr. Andang, kami tidak mau mendengar berbagai laporan masyarakat terkait dengan pelayanan RSAS,” tegas Darmawan.

Caleg PDIP terpilih itu tambahkan lagi, sudah banyak prestasi yang diukir dr. Andang Ilato selama memimpin RSAS Kota Gorontalo.

“Mulai dari pelayanan, seperti poli jantung yang kini sudah ada di Kota Gorontalo, dimana mempermudah para pengidap penyakit mematikan itu, bisa berobat lebih dekat di Kota Gorontalo tidak perlu ke Jakarta ..,”

“Kemudian menjadi pusat pendidikan calon dokter dan dokter-dokter muda, dan masih banyak lagi prestasi yang sudah diukir beliau ..,”

“Maka kami berharap, siapa yang menjadi pengganti dr. Andang Ilato sebagai Direktur RSAS, harus memiliki jiwa dan wawasan seperti beliau, kalau perlu belajar kepada beliau,” pungkas Darmawan.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di