Menjaga Indonesia

Warga Minta Nama Rusli Habibie Jadi Nama Jalan Biluhu – Batudaa Pantai

HABARI.ID | Nama Rusli Habibie diusulkan menjadi nama ruas jalan Biluhu – Batudaa Pantai. Usulan ini disampaikan dalam bentuk surat permohon yang diserahkan kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (1/2/2021) kemarin.

Surat permohonan pengusulan ditandatangani 150 orang perwakilan warga. Terdiri dari unsur Kepala Desa, Ketua BPD, Imam Desa, Kepala Dusun, Pemangku Adat, Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan.

“Ini aspirasi kami sebagai wujud syukur atas perhatian pak gubernur membuat akses jalan kami teraspal, semakin lebar dan mulus. Setelah 60 tahun, nanti di era Pak Rusli sebagai Gubernur kami bisa merasakan baiknya akses transporasi,” kata tokoh masyarakat setempat, Abdurahman Rahim.

Selain itu,  akses jalan yang mulus, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat dibidang pariwisata, pertanian, perikanan dan kelautan.

Jalan nasional sepanjang lebih kurang 85 KM berhasil diperjuangkan untuk masuk sebagai proyek strategis nasional era Presiden Joko Widodo.

“Kita berharap aspirasi ini bisa diterima dan ditindaklanjuti oleh Bapak Bupati dengan menetapkan penamaan jalan tersebut sesuai mekanisme yang ada,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui bersama, karya-karya dari Gubernur Rusli Habibie terbentang luas diseantero Gorontalo, dari ujung Bone Bolango hingga ke ujung Pohuwato.

Karya nyata itu antara lain, Irigasi Randangan, Bandara Udara Djalaludin, PLTG Paguat, Pengembangan Pelabuhan Anggrek, Revitalisasi Danau Limboto, Pembangunan dan Pengembangan Bandara Djalaludin, Pembangunan Jalan GORR dan Waduk Bulango Ulu, Jembatan Molintogupo. (edm/habari.id)