Menjaga Indonesia

Tekan Laju Penularan COVID-19, Kapolres Wonogiri Bagikan 10.500 Masker Gratis

HABARI.ID,WONOGIRI I Tekan laju penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri, jajaran Polres Wonogiri melaksanakan giat Operasi Yustisi gabungan dan pembagian masker gratis. Giat ini juga melibatkan unsur TNI dari Kodim 0728 Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H., M.Si, beserta Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, dan Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Operasi Yustisi ini penting untuk penegakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian merebaknya virus Corona.

AKBP Christian Tobing mengatakan, “Giat pembagian masker secara serentak ini dalam rangka penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penularan COVID-19,” ucap Christian Tobing di pasar Ngadirojo, Selasa (2/2/2021).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing kepada para awak media mengatakan, “Pembagian masker gratis dari Polres Wonogiri sebanyak 10.500 masker dengan rincian 7.500 dari 25 polsek jajaran dan 3000 masker dari Polres Wonogiri,” terangnya.

“Maka dari itu perlu upaya dari kita semua yaitu TNI/ Polri serta Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk senantiasa melaksanakan kegiatan woro-woro (imbauan) dalam rangka menyadarkan masyarakat …,”

“Tentu saja, dengan mengedepankan 5 M agar penyebaran COVID-19 di wilayah Wonogiri bisa tertekan,” pungkas Kapolres. (Sar/habari.id)