Menjaga Indonesia
Daerah

Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, PDAM Lakukan Perawatan IPA

HABARI.ID I Peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat, menjadi tujuan utama PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo. Begitu kata Kepala Bagian Teknik PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Harun Deu, SE, Selasa (02/02/2021). 

Ia jelaskan salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan air bersih untuk masyarakat, yakni melakukan perawatan IPA (Instalasi Pengolahan Air).

Seperti pengerukan di IPA Bulotada’a, Kecamatan Sipatana Senin (01/02/2021), oleh jajarannya yang juga dihadiri Kepala Seksi Produksi, Ahmad Koem.

“Kegiatan yang kami lakukan, tujuannya untuk meningkatkan produksi Ir bersih sehingga bisa melayani kebutuhan masyarakat di beberapa wilayah,” ujar Harun.

Kepala Bagian Teknik, Harun Deu, dan Kasie Produksi, Ahmad Koem, saat berada di lokasi IPA Bulotada’a.

Senada ditambahkan Kepala Seksi Produksi PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Ahmad Koem, bahwa secara teknis kegiatan tersebut dilaksanakan sampai malam hari.

“Air adalah kebutuhan utama masyarakat, peningkatan pelayanan dan kecepatan produksi, adalah hal utama yang harus kami lakukan ..,”

“Kebahagiaan masyarakat menikmati air bersih, adalah motivasi kami dalam menjalankan tugas, maka dari itu kami berharap dukungan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi, ST. M.Si katakan, Ia mengapresiasi tugas yang dilakoni oleh Bagian Teknik dan Produksi.

“Tugas mereka sangat mulia, saya mengapresiasi kegiatan yang mereka lakukan. Karena bertujuan untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Lucky.(bnk/habari.id).