Warga Desa Tenilo Suwawa Aspirasikan Bantuan Rumah Layak Huni Untuk 40 KK

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yuriko Kamaru mendapatkan aspirasi dari masyarakat Desa Tenilo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Sebanyak 40 unit bantuan rumah diharapkan dapat disalurkan untuk membantu warga yang membutuhkan tempat tinggal.

Ibrahim selaku kepala dusun setempat tidak menyianyiakan kesempatan pada kegiatan reses di Desa Tenilo tersebut. Dia menegaskan bahwa tak sedikit warga di lingkungannya masih membutuhkan tempat tinggal layak huni, ada sekitar 40 Kepala Keluarga (KK) yang masih menumpang di rumah orang tua.

banner 468x60

“Saya hanya ingin meminta kepada pak Yuriko memperjuangkan anggaran di provinsi, sehingga bantuan rumah kepada warga kami sebanyak 40 KK ini terakomodir. 40 warga ini sudah menikah dan hingga sekarang belum mempunyai tempat tinggal sendiri,” pinta Ibrahim kepada Yuriko Kamaru.

Politisi Partai Nasdem itu menyatakan bantuan perumahan ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Ia menerangkan kebijakan Pemerintah Pusat terhadap program tersebut bisa memberikan dampak besar, apalagi di Gorontalo tak sedikit warga belum mempunyai tempat tinggal yang layak.

Selain itu, aspirasi masyarakat juga mencakup pembukaan lapangan kerja. Yuriko Kamaru diharapkan dapat memainkan peran aktif dalam menciptakan peluang pekerjaan yang memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Suwawa.

“Lapangan kerja menjadi problem kita saat ini, bahkan setiap tahun angkatan kerja di perguruan tinggi, lulusan-lulusan batu ini tidak mengetahui harus kemana karena tidak ada pekerjaan. Untuk itu, peran serta perguruan tinggi mengeluarkan sarjana harus orang yang benar-benar siap tempur, sehingga kondisi apapun mereka mampu mengimplementasikan ilmunya,” ungkap Yuriko.

Beberapa aspirasi tersebut tidak hanya ia catat saja, melainkan bakal diperjuangkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui rencana kerja pemerintah daerah. “Saya akan perjuangkan aspirasi tersebut, kalau dia masuk dalam siklus perencanaan pembangunan maka semua aspirasi dapat terwujud,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di