Meyke Pastikan Pengerukan Lumpur Di Tanggi lo Ulipu Teranggarkan Di APBD Induk 2024

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Meyke Camaru memastikan pengerukan lumpur di Tanggi lo ulipu Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi akan segera dilaksanakan melalui APBD induk tahun 2024. Langkah ini merupakan bentuk komitmen terhadap aspirasi yang ditampung Meyke Camaru pada reses akhir tahun 2023 lalu, Selasa (30/01/2024).

Aspirasi masyarakat, terutama terkait pengerukan kali Tanggi lo ulipu yang berada di Jalan Delima itu menjadi fokus utama Meyke Camaru. Dengan memastikan anggaran dari APBD induk tahun 2024, langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap masalah lumpur yang telah menjadi keluhan dalam masyarakat setempat.

banner 468x60

“Saya bersama Dinas PU-PR Provinsi Gorontalo telah meninjau lokasi untuk melakukan pengukuran dari titik nol, kalau sudah selesai maka pengukuran segera dikerjakan,” ungkap Meyke kala meninjau lokasi dan melakukan pengukuran dari titik nol sebagai persiapan awal sebelum pengerukan dimulai.

Srikandi Partai Golkar ini menyatakan bahwa anggaran yang telah disiapkan melalui APBD induk tahun 2024 akan digunakan secara efektif untuk memulai dan menyelesaikan pengerukan. Dalam proses ini, dirinya meminta dukungan penuh dari masyarakat sekitar Tanggi lo ulipu agar pekerjaan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Rencananya pengerukan sedimen ini dapat dikerjakan dalam satu segmen sesuai yang dianggarkan pada APBD induk, saya juga meminta kerjasama dari warga setempat pekerjaan tersebut berjalan lancar,” kata Meyke.

Proses pengerukan ini bukan hanya sekadar untuk memperbaiki kondisi Tanggi lo ulipu, tapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekitar. Meyke menyadari bahwa keberhasilan pengerukan ini tak hanya bergantung pada ketepatan dan keberhasilan pelaksanaan fisik, tetapi juga membutuhkan kerjasama yang baik antara pihak berwenang dan masyarakat. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di