Menjaga Indonesia

Warga Antusias Sambut Kasdam IV/Diponegoro di Lokasi TMMD Kendal

HABARI.ID, KENDAL I Kedatangan orang nomor dua di Kodam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono sebagai Kasdam yang meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0715 / Kendal, disambut antusias oleh warga setempat.

Selah warga berlomba lomba disepanjang jalan menuju lokasi TMMD ingin menyambut kedatangan TNI bintang satu itu. Mereka, ada yang membawa anaknya bahkan.

Menurut Serda Rosi, Babinsa Sendang Kulon, warga datang ikut sambut Kasdam atas inisiatif sendiri. Satgas hanya sekedar memberikan informasi bahwa orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro akan mengunjungi Desa Sendangkulon untuk meninjau lokasi TMMD.

“Sebenarnya warga Desa sendangkulon ini tidak kami suruh atau apapun, hanya saya memberi informasi kalau Kasdam akan mengunjungi Desa Sendang Kulon,’’ jelas Serda Rosi.

Terpisah, Kepala Desa Sendang Kulon, H. Abdul Haris, membenarkan dengan apa yang dikemukakan Serda Rosi. Dimana warga tanpa disuruh untuk melakukan penyambutan.

“Memang benar warga tidak ada yang menyuruh untuk dipingir jalan menuju lokasi TMMD. Mungkin ini merupakan sebuah bentuk rasa terimakasih dan juga bentuk dukungan kepada para TNI karena telah melaksanakan pembangunan di desa kami,’’ terang Kades Abdul Haris.(rls/han/habari.id)