Menjaga Indonesia

Sosialisasi Informasi Pasar Kerja Resmi Ditutup Sekertaris Disnaker Kabupaten Blitar

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Sosialisasi Informasi Pasar Kerja (IPK) yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar yang telah dilaksanakan selama tiga hari di aula Gedung Persada Mart Kanigoro, ditutup secara resmi oleh Sekretaris Disnaker Kabupaten Blitar, Dra. Indarti, MM.

“Mohon maaf, sedianya Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja-lah yang akan menutup kegiatan ini. Tapi beliau tidak bisa hadir karena ada giat lain yang tak kalah pentingnya. Sehingganya, saya mewakili Bapak Kepala Disnaker yang akan menutup kegiatan ini secara resmi,” ungkap Indarti, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu, Kaseksi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri dan Informasi Pasar Kerja, Yopie Kharisma S, SH, saat ditemui mengatakan, dirinya berharap kepada peserta pencari kerja untuk dapat menyampaikan dan menyebarluaskan informasi positif yang didapatkan selama mengikuti sosialisasi Informasi Pasar Kerja ke teman sejawat dan juga melalui berbagai saluran termasuk media sosial mengenai manfaat yang didapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Besar harapan kami dengan adanya kegiatan yang telah kami selenggarakan ini dapat mewujudkan tujuan tercapainya perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat pencari kerja …,”

“Semoga dalam kerjasama dengan PT. Bintang Terang Grup ini para pencari kerja dapat lapangan pekerjaan yang baru,” kata Yopie.

Yopie juga mengatakan, Disnaker Kabupaten Blitar sedianya akan menggelar Job Fair pada tahun ini. Namun, karena situasi belum kondusif, agenda yang memungkinan munculnya kerumunan itu ditiadakan akibat bencana nonalam COVID-19.

’’Kami enggak mungkin mengumpulkan orang-orang dan kerumunan pada saat seperti ini,” ujar Yopie. Dia berharap Job Fair ini bisa teragendakan tahun depan untuk memberi ruang bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dengan memanfaatkan peluang kerja yang ada di Job Fair.

Di Job Fair, para pencari kerja akan bertatap muka dengan para pengusaha yang membutuhkan tenaga kerja usia produktif.(adv/KMF/tos/Habari.id)