Menjaga Indonesia

Kunjungi Pekerjaan TMMD, Kasdam IV/Diponegoro Naik Trail

HABARI.ID, KENDAL I Ada pemandangan yang menarik di kunjungan kerja Kasdam IV /Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0715 / Kendal, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal.

Biasanya pejabat dari komando atas ketika meninjau pelaksanaan TMMD dibonceng prajurit dengan menggunakan sepeda motor. Tetapi tidak dengan Kasdam IV/DIP Brigjend TNI Widi Prasetijono, yakni kendarai motor trail sendiri.

Kasdam mengaku bahwa dirinya sudah terbiasa membawa kendaraan motor atau mobil sendiri.Apalagi mengunjungi lokasi TMMD. Dengan vara itu,akan bisa banyak yang dilihat secara langsung apa-apa yang dihasilkan di pelaksanaan TMMD.

“Lokasi TMMD Kodim Kendal yang lokasinya berada di tengah-tengah persawahan milik penduduk desa dan, saat pengerjaannya harus dikerjakan secara hati-hati, agar tidak merusak tanaman,” ujar Kasdam..

Dengan hasil pembangunan jalan, salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Kendal, Kasdam berharap apa yang telah dikerjakan TNI melalui TMMD betul- betul bisa dinikmati maksimal oleh masyarakat desa sasaran.

“Terlebih lagi, di desa sasaran TMMD Kodim Kendal, mayoritas warganya bermata pencaharian bertani,” imbuh Kasdam IV /Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono

Dengan jalan hasil karya TMMD itu, kelak akan memberikan kemudahan bagi mereka membawa hasil sawah yang akan dijual ke pasar menggunakan sepeda motor. “Setidaknya perekonomian rakyat meningkat lantaran transportasi darat lancar dengan jalan cor,” beber Kasdam IV/DIP Brigjend TNI Widi Prasetijono.(rls/han/habari.id)