Menjaga Indonesia

Wakil Wali Kota Gorontalo Sidak 3 OPD

HABARI.ID I Rabu (24/06/2020) Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di tiga OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Gorontalo.

Sidak di tiga OPD ini masing-masing Inspektorat Kota Gorontalo, Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo.

Terakhir Disparapora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) Kota Gorontalo, termasuk Gelanggang Olahraga Nani Wartabone.

Dia jelaskan, dalam sidak ini agendanya masih sama yakni pengawasan pelaksanaan kinerja dan kegiatan di lingkungan OPD Kota Gorontalo, termasuk jelang penerapan TKBN (Tatanan Kehidupan Normal Baru) di seluruh OPD.

Inspeksi mendadak sekaligus peninjauan kondisi Gelanggang Olahraga Nani Wartabone.

“Pengawasan kinerja dan kegiatan instansi ini selain bagian dari tugas dan fungsi Wakil Wali Kota Gorontalo, juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam pelaksanaan pemerintahan, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ryan.

Dari tiga isntansi yang dikunjunginya tadi, dua diantaranya merupakan instansi pelayanan publik yang harus dilakukan pengawasan, agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo, yang bergerak dibidang pelayanan ketenagakerjaan dan industri, serta Disparpora Kota Gorontalo dibidang pariwisata.

Inspeksi mendadak di Kantor Inspektorat Kota Gorontalo.

“Pelayanan publik harus terus ditingkatkan di seluruh instansi daerah di Kota Gorontalo. Apalagi di Disparpora Kota Gorontalo, dalam waktu dekat ini akan dibukanya permandian Lahilote, juga sebagai sarana pelayanan publik …”

“Berkaitan dengan pelayanan publik, ini tidak terlepas dari penerapan TKNB yang sekarang gencar dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo …”

“Saya berharap, TKNB atau New Normal Life di seluruh instansi dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” tutup Wakil Wali Kota Gorontalo.(bink/habari.id).