Menjaga Indonesia

Wawali Sidak Kantor Dukcapil Kota Gorontalo

HABARI.ID I Senin (22/06/2020) Wawali (Wakil Wali) Kota Gorontalo Ryan F. Kono, melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di Kantor Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Gorontalo.

Sidak di Kantor Dukcapil Kota Gorontalo Senin pagi itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Dr. Ir. H, Ismail Madjid, dan Kadis Nakerkop Kota Gorontalo Ben Idrus.

Ryan jelaskan, kehadiran dia dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Gorontalo di Kantor Dukcapil Kota Gorontalo, selain mengawasi dari dekat pelaksanaan pelayanan di instansi tersebut.

“Juga dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, di seluruh kantor instansi pelayanan yang ada di Kota Gorontalo,” ujar Ryan F. Kono, saat dihubungi via selular.

Dia jelaskan, pengawasan yang dilakukannya berlaku untuk seluruh kantor instansi di Kota Gorontalo, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja seluruh aparat dalam menjalankan tugas dan fungsi, khusus melayani masyarakat.

Jajaran Pejabat Pemerintah Kota Gorontalo sidak seluruh aktivitas aparatur di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo.

“Ini adalah bagian dari pengawasan dan peningkatan kinerja aparatur di seluruh organisasi perangkat daerah di Kota Gorontalo, agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan menyukseskan program kerja Pemerintah Kota Gorontalo …”

“Selain itu, mencari tahu seperti apa dan bagaimana kendala-kendala yang dihadapi oleh kantor instansi, yang kemudian persoalan itu kita carikan solusi secara bersama-sama,” terang Ryan.

Untuk kantor instansi pelayanan publik di Kota Gorontalo, dirinya berharap agar bisa sepenuhnya mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan, dalam melayani masyarakat.

“Semua instansi wajib menerapkan protokol kesehatan, apalagi kanto pelayanan publik seperti Dukcapil Kota Gorontalo, yang lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat …”

“Aparat juga harus mengarahkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung, ini demi kebaikan bersama,” pungkas Ryan.(bink/habari.id).