UNDP Bantu Gorontalo Utara Kembangkan Desa

oleh

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Pemerintah Gorontalo Utara menyambut baik upaya pengembangan yang dilakukan  United Nations Developments Programme (UNDP) di kabupaten tersebut. Hal itu, disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Kamis (23/12/2021).

“UNDP merupakan lembaga internasinal yang mengedepankan pengembangan dan kesejahteraan masyarakat. Maka, kami rasa sangat penting kehadiran mereka di Gorontalo Utara,” jelasnya.

Thariq juga mengapresiasi langkah maju UNDP di Kepulauan Ponelo. Menurutnya, langkah maju UNDP telah terbukti dengan adanya Portopolio yang telah mereka kerjakan.

“Portopolio sosial inisiatif dari UNDP ini, sangat penting dalam rangka membangun..,”

“Kenapa Ponelo Kepulauan, karena ini memang lokus yang ditetapkan juga adalah kawasan perdesaan yang ditetapkan oleh kementrian desa,” ungkap Wabup

Dengan adanya Portopolio itu, kata Thariq akan mempercepat terkumpulnya gagasan dan potensi demi pembangunan desa yang ada di Gorontalo Utara.

“Satu hal yang membanggakan kita bahwa, Gorontalo Utara masuk dalam lokus UNDP, itu penting bahwa Gorontalo Utara dalam hal ini Ponelo dalam rangka pengembangan inisiatif lokal,” imbuhnya.

Wabup berharap, Portopolio itu bisa menjadi dasar untuk terus mengembangkan desa.

“Kami berharap bahwa, cara kerja yang di kembangkan UNDP ini, bisa dikembangkan Kecamatan lain atau desa-desa lainnya di Gorontalo Utara,” terangnya.

Paling tidak lanjut Wabup, ada tiga keuntungan dari portofolio itu, diantaranya masyarakat sudah dilibatkan dan terlibat dalam membangun inisiatif lokal dan inovasi lokal, pemerintah daerah juga terbantu melalui program ini dalam melakukan pemetaan. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.